Airlangga Paparkan Keberhasilan Jokowi di Hadapan Kader Golkar Papua

Jayapura, Papua – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memaparkan keberhasilan yang dicapai oleh Pemerintahan Jokowi di hadapan ratusan kader partai berlambang pohon beringin itu, di Kota Jayapura, Papua, Jumat.

“Saya ingin menyampaikan apa yang telah dicapai oleh Pemerintahan Jokowi dalam empat tahun terakhir, ini penting buat kita, sebagai tim sukses Jokowi,” katanya.

Keberhasilan itu di antaranya pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam dalam lima tahun terakhir cukup tinggi.

“Pada tahun 2018 tertinggi 5,17 persen dan ini sampai kuartal keempat rata-rata 5 persen. Di tengah perekonomian dunia yang rendah, kita masih bisa tumbuh tinggi,” katanya.

Yang berikutnya, kata Airlangga, soal kenaikan harga yang relatif rendah, meski inflasi tinggi mencapai tiga persen skala nasional, namun angka kemiskinan terendah.

“Angkanya `single digit` yaitu penduduk miskin dibawah 10 persen, kemudian jumlah orang bekerja atau tingkat pengangguran terbuka turun ke level 6,9 persen, grafiknya turun, artinya itu merupakan prestasi,” katanya.

Terkait konektivitas, Arilangga mengungkapkan adanya pembangunan jalan kereta, jalan tol, jembatan, jalan baru, hingga pelabuhan.

“Termasuk Bapak Presiden Jokowi ini sudah 13 kali ke Papua, bahkan juga mendorong dibangunnya jalan trans Papua. Ini bukti bahwa pemerintah berkomitmen membangun Papua,” katanya disambut tepuk tangan.

Selain itu, lanjut dia, ada juga dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah yang bisa membangun banyak hal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Airlangga Hartato berada di Kota Jayapura untuk bertemu dengan kader Golkar di Bumi Cenderawasih itu. (Ant)