Pemprov Papua Apresiasi Dukungan Lembaga Keagamaan Dalam Pembangunan

Jayapura, Papua – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memberikan apresiasi yang tinggi terhadap peran dan kemitraan lembaga keagamaan yang mendukung penuh kebijakan pembangunan di Bumi Cenderawasih.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Papua Naftali Yogi, di Jayapura, Rabu, mengatakan peran lembaga keagamaan yang solid ini diharapkan dapat mewujudkan visi Bumi Cenderawasih untuk bangkit, mandiri, sejahtera dan berkeadilan.

“Untuk itu pemprov berkomitmen mendukung semua program-program lembaga keagamaan dalam membangun mental dan spiritual bagi umat di Tanah Papua,” katanya.

Menurut Naftali, untuk membangun Tanah Papua baik pembangunan fisik maupun mental spiritual umat bukan hanya menjadi tanggung jawab satu lembaga, namun semua kalangan mempunyai peran penting, baik pemerintah, agama maupun lembaga adat.

“Karena itu, semua pihak dituntut bersinergi ?menjadi satu ?padu untuk bersama-sama berperan dalam tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ujarnya.

Dia menjelaskan kehadiran para misionaris di Tanah Papua telah melakukan perubahan peradaban hidup masyarakat Bumi Cenderawasih, baik yang berdomisili di pulau-pulau, pesisir pantai maupun di pegunungan.

“Kami berharap ke depan, lembaga keagamaan ini terus bermitra dengan pemerintah sehingga dapat bersinergi dalam membangun Tanah Papua,” katanya.

Dia menambahkan dengan dukungan tersebut diharapkan Papua ke depan menjadi lebih baik lagi di segala lini pembangunan. (Ant)